Beauty

4 Kegunaan Sikat Gigi Buat Kecantikan

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 17 Oktober 2013

4 Kegunaan Sikat Gigi Buat Kecantikan

Buat mempercantik diri, kita enggak harus selalu memakai alat yang khusus tergolong produk kecantikan, kok. Barang-barang di sekitar kita juga bisa dimanfaatkan buat mempercantik diri, salah satunya sikat gigi. Bulu-bulu sikatnya yang lembut bisa kita pakai buat perawatan kulit, kuku dan rambut, girls.

 

Memisahkan bulu mata

Waktu dandan buat ke pesta, terkadang kita terlalu tebal memakai maskara. Alhasil, bulu mata kita jadi terlihat terlalu rapat dan tebal. Enggak perlu sedih dan mengulang proses dari awal, girls. Pakai sikat gigi buat memisahkan bulu mata yang terlalu banyak terkena maskara tadi.

 

Mengelupas sel kulit mati pada bibir

Bibir kita yang kering bisa jadi karena sel kulit mati belum kita angkat. Nah, buat mengangkat sel kulit mati pada bibir, manfaatkan sedikit olive oil dan gula buat dioleskan ke bibir. Setelah itu gosok menggunakan sikat gigi, deh. Jangan gosok terlalu keras, ya. Soalnya kulit bibir termasuk bagian kulit yang sensitif.

 

Membersihkan kuku

Kutikula pada kuku bisa kita bersihkan memakai sikat gigi, lho. Caranya juga enggak susah, kita tinggal memberi sedikit minyak atau air ke atas kuku dan menggosoknya secara perlahan dengan sikat gigi.

 

Menurunkan rambut 'nakal'

Rambut-rambut yang baru tumbuh di kepala kita terkadang susah diatur. Semprotkan sedikit spray ke rambut kita dan gosok memakai sikat gigi, biar rambut tadi turun dan enggak kelihatan beterbangan lagi.

 

Oh ya, jangan lupa gunakan sikat gigi bersih, ya. Jangan menggunakan sikat gigi yang biasa kita pakai sehari-hari, girls. Nah, kalau buat bibir kita boleh menggunakan sikat gigi itu. Selamat mencoba, girls!

 

(lana, foto: districtlines.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN