Beauty

4 Kebiasaan Yang Membuat Rambut Sulit Bertambah Panjang

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 17 September 2015

4 Kebiasaan Yang Membuat Rambut Sulit Bertambah Panjang

Ada dua faktor yang bisa menyebabkan rambut kita sulit bertambah panjang. Faktor internal, yaitu apa yang kita makan. Dan faktor eksternal, yaitu perlakuan yang rambut kita dapatkan. Berikut penjelasan soal 4 kebiasaan yang membuat rambut sulit bertambah panjang.

 

(Baca juga: 5 Rahasia agar Rambut Lebih Cepat Panjang)


Makan makanan yang menghambat pertumbuhan rambut

Seperti dilansir vemale.com, kebiasaan memakan beberapa jenis makanan ini, bisa menghambat pertumbuhan rambut. Terlalu banyak mengonsumsi gula (apalagi dalam minuman bersoda dan kue manis) bisa menurunkan kadar vitamin E yang dibutuhkan dalam pertumbuhan rambut.

 

Terlalu banyak konsumsi natrium seperti yang terkandung dalam garam juga akan menyebabkan rambut mudah rontok. Terakhir, mengonsumsi alkohol dapat mengurangi kadar zinc, asam folat, vitamin B, dan vitamin C dalam tubuh yang juga dibutuhkan untuk menumbuhkan rambut.

 

(Baca juga: 7 Cara Alami Agar Rambut Cepat Panjang)

 

Membiarkan rambut rontok

Rontok yang normal adalah 100 helai per hari. Kalau lebih dari ini artinya rambut kekurangan nutrisi. Enggak merawat rambut rontok artinya membiarkan rambut kekurangan nutrisi. Tanpa nutrisi yang baik, rambut sulit bertambah panjang.

 

(Baca juga: Kenali Penyebab Rambut Rontok Kita)

 

Memakai sampo yang enggak cocok

Memakai sampo enggak cocok atau sering mengganti sampo yang kita pakai bisa membuat rambut sulit bertambah panjang dan bahkan merusak rambut. Seperti yang dilansir clear.co.id sebaiknya kita memilih sampo sesuai dengan keadaan rambut kita.

 

(Baca juga: 5 Kesalahan dalam Keramas)

 

Terlalu sering memakai styling tools

Catokan, hair dryer, pengeriting rambut, dan styling tools lainnya bisa menyebabkan kerusakan rambut kalau terlalu sering dipakai. Karena styling tools ini memakai panas yang enggak baik buat rambut dan bisa membuatnya sulit bertambah panjang.

 

(Baca juga: Tips Rambut Panjang Tanpa Kusut)

 

(foto: tumblr.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN