Beauty

4 Kebiasaan yang Bakal Menaikan Berat Badan Kita

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 12 Januari 2014

4 Kebiasaan yang Bakal Menaikan Berat Badan Kita

Lagi berusaha memertahankan berat badan? Kita sudah merasa berat badan kita yang sekarang ini pas banget dan cukup ideal, tapi ada saja hal tertentu yang bikin berat badan kita naik. Jangan sampai kebiasaan-kebiasaan ini bikin usaha kita jadi gagal, girls.

 

Menghindari timbangan

Waktu masih balita, berat badan kita ditimbang dan selalu diperhatikan buat melihat pertumbuhan dan perkembangan tubuh. Nah, saat ini pun tubuh kita masih terus tumbuh dan berkembang, bedanya kita harus memerhatikannya sendiri tanpa bantuan orang lain. Penting buat secara rutin menimbang berat badan kita biar kita sadar sama ukuran tubuh kita. Kalau kita sengaja menghindari timbangan, kita bakal lebih mudah kecolongan soal berat badan, girls.

 

Overeating

Dalam sehari, biasanya kita makan tiga kali. Gara-gara teman kita yang keseringan mengajak makan di luar dan wisata kuliner sana-sini, rutinitas makan kita jadi terganggu. Porsi makanan di kafe dan restoran yang kita kunjungi juga ternyata lebih banyak dari yang biasa kita makan. Hal kayak gini bisa bikin berat badan kita naik secara berkala, lho. Sebaiknya kita mengakalinya dengan tetap memertahankan rutinitas makan juga porsinya.

 

Enggak olahraga

Badan kita selalu melakukan dua hal, yaitu menghasilkan otot dan kehilangan otot. Kalau setiap minggu kita rutin lari pagi dan mengikuti pelajaran olahraga di sekolah dan tiba-tiba kita enggak melakukan salah satunya, kemungkinan kita bakal mendapati berat badan kita naik. Rutinitas olahraga penting buat mertahanin berat badan kita, girls.

 

Lemak

Ada perbedaan antara lemak baik dan lemak jahat. Kita perlu memerhatikan makanan mana saja yang mengandung kedua jenis lemak ini. Kalau kita memenuhi kebutuhan lemak kita secara seimbang, kita bisa memertahankan berat badan kita dengan baik.

 

(lana, foto: weheartit.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN