Beauty

4 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Menyebabkan Timbulnya Jerawat Beserta Solusinya

Published by : Marti Posted on : Kamis, 5 Juni 2014

4 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Menyebabkan Timbulnya Jerawat Beserta Solusinya

Ada 4 kebiasaan sehari-hari yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Penyebab ini secara enggak sengaja sering kita lakukan dan sangat sulit kita hindari. Walau begitu, 4 kebiasaan sehari-hari yang menyebabkan timbulnya jerawat ada solusinya.

 

Stress

Sekolah, ujian, tugas menumpuk, aktivitas padat, hal yang membuat kita merasa stress sangat mudah memicu jerawat. Saat stress melanda, kita akan mudah emosi atau tertekan. Makanya tubuh secara alami melepaskan hormon cortisol. Akibatnya terjadi jerawat.

 

Tips: Coba berusaha lebih tenang dan menjauhi stress meski kita tertekan dengan sekitar. Gunakan produk alami atau produk jerawat yang dibuat untuk membasmi dalam waktu 24 jam. Agar rasa percaya diri kita cepat kembali dan jauh dari stress.

 

Residu Produk Rambut

Penggunaan produk rambut berperan penting memicu jerawat di wajah. Makanya, saat menggunakan produk rambut apapun termasuk sampo dan kondisioner, untuk enggak mengenai area kulit.

 

Tips: Biasakan cuci muka atau membersihkan wajah setelah keramas atau menggunakan produk rambut apapun. Supaya residu yang tertinggal bisa dibersihkan dengan baik. Pilih pembersih kulit yang sifatnya deep cleanser atau membersihkan secara mendalam. Cuci rambut sebelum tidur agar kotoran maupun produk rambut seperti gel, hair spray atau lainnya enggak menempel pada bantal.


Terlalu Banyak Pakai Produk

Belum selesai menggunakan perawatan ini, kita ganti ke produk lain. Atau kita menggunakan banyak produk bersamaan. Meski kita membaca review kecantikan kalau produk yang kita pakai sangat baik, belum tentu hasilnya semakin baik kalau kita terlalu berlebihan atau cepat beralih ke produk lain.

 

Tips:  Buat rangkaian perawatan wajah seminimalisir mungkin. Pilih produk yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit. Jangan paksakan diri untuk membeli produk baru, hanya karena sedang tren atau tergiur dengan iklan. Biasakan melakukan scrub seminggu dua kali untuk membuang sisa produk, makeup dan kotoran yang menyumbat.

 

Jarang Facial

Kita sering menyepelekan kebaikan facial wajah. Walaupun saat melakukannya terasa sakit, facial sangat bermanfaat bagi kulit. Sekaligus membersihkan, merawat dan menjaga keindahannya. Akibatnya, pori-pori kita menjadi tersumbat kotoran dan minyak berlebih yang menyebabkan komedo dan jerawat.


Tips: Usahakan melakukan facial minimal 2 minggu sekali. Pilih klinik kecantikan yang terpercaya daripada melakukannya di salon. Saat facial, kita butuh penanganan secara medis di bawah pengawasan dokter. Supaya hasilnya lebih maksimal dan terhindar dari iritasi.

 

 

(stefanie, foto: blogspot.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN