Beauty

4 Kebiasaan Pakai Gadget yang Bisa Bikin Jerawatan

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 20 November 2014

4 Kebiasaan Pakai Gadget yang Bisa Bikin Jerawatan

Zaman sekarang yang namanya gadget pasti enggak bisa lepas dari keseharian kita. Dari mulai handphone buat chatting sama teman, main game di tablet, sampai browsing materi tugas pakai laptop. Tapi tanpa kita sadari ternyata kebiasaan kita pakai gadget bisa jadi penyebab timbutnya jerawat lho. Coba ingat-ingat lagi apakah kita sering melakukan empat kebiasaan ini?

 

(Baca juga : Tips Merawat Gadget Kesayangan)


Kelamaan Teleponan Sama Sahabat

Pernah enggak sih ngalamin layar handphone yang penuh minyak sehabis kita teleponan? Iih jorok banget kan? Saat kita teleponan otomatis handpone akan menyentuh pipi kita dalam waktu yang cukup lama, hal itu bisa menyebabkan kuman-kuman yang ada di handphone kita pindah ke pipi dan akhirnya bisa menyebabkan jerawat.

 

Kebiasaan Menopang Dagu saat Main Laptop

Karena terlalu serius browsing internet di laptop kadang kita suka enggak menyadari kebiasaan-kebiasaan kecil yang ternyata bisa bikin bakteri dan kuman yang ada ditangan pindah ke wajah kita. Kebiasaan menopang pipi atau dagu saat lagi serius browsing bisa jadi penyebab jerawat di pipi kita. Makanya coba buat kendalikan diri buat enggak menopang pipi atau dagu kita pas lagi di depan laptop.

 

laptop

 

(Baca juga : 5 AturanMain Pakai Gadget)

 

Enggak Pernah Bersihin Gadget

Kebanyakan dari kita suka lupa buat bersihin gadget secara berkala. Padahal ini penting banget lho, soalnya gadget kita terutama handphone sering banget kita taruh disembarang tempat, jadi pasti banyak kuman dan kotoran yang menempel. Makanya kita harus rajin bersihin gadget supaya tetap bersih dan enggak jadi penyebab jerawat.

 

sms


SMS-an atau Chatting Sampai Larut Malam

Sudah tahu kan kalau kulit yang sehat dimulai dari kebiasaan yang sehat terutama tidur yang cukup dan makan yang benar? Nah, gimana mau kulit kita sehat dan terbebas dari jerawat kalau kita masih punya kebiasaan chatting atau kepo Instragram sampai larut malam. Sebaiknya tentukan jam tidur kita dan jangan biarin gadget merusaknya, kita harus tetap komitmen supaya kesehatan kita tetap terjaga.

 

(Baca juga : Atasi Kecanduan Social Media)

 

(razan, foto : weheartit.com)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN