Beauty

4 Kebiasaan Buruk Yang Bisa Merusak Keindahan Kuku

Published by : Marti Posted on : Jumat, 6 Juni 2014

4 Kebiasaan Buruk Yang Bisa Merusak Keindahan Kuku

Melindungi kuku kita supaya tetap sehat dan indah, menjadi idaman semua orang. Saat menjaga kesehatannya, kita juga harus menghindari keindahannya dari empat kebiasaan buruk yang bisa merusak kuku. Apa saja 4 kebiasaan buruk yang bisa merusak keindahan kuku kita?

 

Abuse

Bentuk abuse pada hal apapun pasti berdampak negatif, termasuk melakukan kekerasan pada kuku kita. Abuse pada kuku menurut sumber artinya kita memaksakan segala sesuatu padanya. Misal pakai peralatan sembarangan, menggunakan produk nail polish terlalu sering tanpa merawatnya, atau enggak membersihkan bagian dalam kuku yang kotor.


Mengigit Kuku Dan Mencabut Kutikula

Kebiasaan menggigit kuku sangat enggak baik untuk menjaga keindahan kuku kita. Dengan menggigit atau mencabut kutikula secara paksa, kuku kita akan terkelupas atau patah. Bahkan yang lebih parah menurut pakar ahli, bisa memotong bagian sisi kuku sehingga bisa terserang bakteri atau jamur yang masuk kedalamnya dan menyebabkan infeksi.


Hangnail

Bintil Kuku atau hangnail, adalah bagian kulit keras yang biasanya keluar dibagian samping kuku. Karena bentuknya tajam, kita sering merasa enggak nyaman dan pilih mencabutnya. Jaringan tissue yang ada pada hangnail enggak boleh sembarangan dicabut. Kalau salah penanganan bisa menyebabkan infeksi serius pada kulit dan kuku! Pilih mengguntingnya dengan gunting khusus atau pergi manicure supaya mendapat penanganan yang tepat.

 

Cuek Saat Terjadi Masalah

Saat kuku mengalami masalah, bukan berarti kita menyepelekannya. Meski masalah yang ada menurut kita enggak parah atau berpengaruh besar. Coba konsultasikan kepada dokter atau ahli dematologis supaya mendapatkan penanganan dengan baik dan enggak memperburuk keadaannya.

 

 

(stefanie, foto: lclibraryteens.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN