Beauty

4 Kebiasaan Baik Supaya Tidur Lebih ‘Cantik’

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 7 Oktober 2013

4 Kebiasaan Baik Supaya Tidur Lebih ‘Cantik’

Setelah seharian berkegiatan di luar rumah, seperti sekolah, ikut les ini-itu, hangout sama teman-teman, pasti badan kita perlu istirahat yang baik. Tapi istirahat yang pas buat cewek-cewek aktif kayak kita ini enggak bisa asal-asalan, girls. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan supaya besok paginya kita bangun dengan stamina yang cukup dan wajah yang tetap segar. Selain tidur dengan cukup - antara 7-8 jam sehari - coba tips ini yuk, girls...

 

Tepat waktu

Usahakan tidur di waktu yang sama setiap hari. Misalkan kita buat jadwal tidur kita itu jam 10 malam setiap harinya, maka rutinitas jam tidur inilah yang harus kita ulang. Hal ini berguna untuk membuat tubuh kita lelah pada jam yang sama, sehingga waktu pagi hari badan kita udah merasa cukup istirahat dan enggak terasa capek atau mengantuk lagi. Mungkin awalnya harus dipaksakan, tapi kalau udah terbiasa pasti bisa berdampak baik buat kita.

 

Tidur bersih

Biasakan tubuh kita dalam keadaan yang bersih sebelum tidur. Paling tidak kita sudah mencuci muka dan membersihkan sisa-sisa bedak dan minyak di wajah kita, supaya terhindar dari munculnya jerawat. Jangan lupa juga menyikat gigi. Kebiasaan seperti ini bisa bikin kita jauh dari yang namanya bakteri. Karena ketika kita tidur, bakteri yang ada di dalam mulut kan berkembang dengan cepat, jadi kalau kita enggak sikat gigi, bisa-bisa gigi kita berlubang.

 

Bantuan relaksasi

Emang paling nyenyak itu tidur yang benar-benar rileks dan enggak ada beban. Untuk memaksimalkan tidur cantik kita, bisa lho kita tambahkan beberapa bantuan seperti memasang lilin aromaterapi atau memasang lagu dengan beat yang lembut dan menenangkan. Pilih juga bantal yang paling nyaman, selimut yang enggak bikin gerah, dan seprai yang lembut. Pokoknya, kita harus bikin tempat kita beristirahat selama 8 jam ini senyaman mungkin.

 

Matikan semuanya

Ada beberapa orang yang baru bisa tertidur kalau sambil menonton TV, main handphone, atau online sejam sebelum tidur di laptop terlebih dahulu. Tapi kenyataannya hal ini bisa bikin kualitas tidur kita menurun lho, girls. Radiasi yang diterima oleh mata dan pencahayaan dari monitor laptop atau komputer kita bisa bikin otak kita enggak beristirahat dengan baik. Daripada nonton TV, lebih baik kita baca novel yang selama ini cuma tergeletak di rak buku kita. Membaca bisa bikin pikiran kita rileks dan mata kita lelah secara natural, jadi tidur bisa lebih nyenyak.

 

(audrey, foto: lamattressdepot.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN