Beauty

4 Hal yang Bisa Merusak Kulit Saat Olahraga

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 25 Maret 2014

4 Hal yang Bisa Merusak Kulit Saat Olahraga

Kesehatan dan kecantikan termasuk dua hal penting yang perlu kita jaga. Waktu menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga, jangan sampai kita enggak memedulikan kecantikan juga, girls. Beberapa hal yang kita lakukan saat berolahraga bisa merusak kecantikan kulit, lho. Kira-kira kita pernah melakukan hal-hal ini enggak, ya?

 

Memakai makeup

Setiap Minggu pagi kita rajin jogging di track lari dekat rumah. Alasannya, selain kepengin sehat ada gebetan juga yang rutin lari pagi di sana. Hi-hi-hi. Karena kepengin kelihatan cantik di depan si dia, kita berusaha tampil maksimal dan memakai makeup. Ternyata kebiasaan memakai makeup selagi berolahraga ini enggak bagus buat kulit kita. Sewaktu olahraga, tubuh kita membuang racun dan salah satunya lewat kulit. Kalau pakai makeup, pori-pori tersumbat dan kotoran pun enggak bisa keluar. Jerawatan, deh!

 

Malas mandi

"Wah, hari ini kita cuma sedikit berkeringat, kayaknya enggak butuh mandi, deh." Buang jauh-jauh pikiran kayak tadi setelah berolahraga. Meskipun kita cuma sedikit berkeringat, bakteri banyak menempel pada tubuh kita setelah berolahraga. Kalau dibiarkan, kulit kita bakalan terkena infeksi. Makanya, setelah berolahraga kita mesti mandi secepatnya dan ganti dengan pakaian bersih.

 

Sepatu terlalu sempit

Sepatu olahraga kesayangan kita kece banget buat kita pakai. Sayangnya kaki kita tumbuh besar dan sepatu ini mulai sempit. Waktu berolahraga, sebaiknya kita enggak memakai sepatu yang terlalu sempit. Hal ini bakalan membuat kaki kita terluka atau bahkan keseleo. Pakai sepatu yang ukurannya pas dan pastikan kuku kaki kita sudah dipotong pendek buat menghindari luka.

 

Menyentuh wajah dengan tangan

Selain suka olahraga di luar ruangan, terkadang kita juga pergi ke gym. Kadang secara enggak sadar kita mengelap keringat atau memegang wajah sewaktu di gym. Padahal tangan kita baru saja menyentuh alat-alat yang belum tentu bersih. Hal ini otomatis jadi perantara bakteri dari alat masuk ke kulit wajah kita. Sebaiknya kita enggak menyentuh wajah selagi berolahraga di gym, kecuali kita sudah mencuci tangan.

 

(lana, foto: weheartit.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN