Beauty

4 Ciri Kita Lebih Baik Keramas di Malam Hari

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 7 Oktober 2015

4 Ciri Kita Lebih Baik Keramas di Malam Hari

Ada yang lebih suka keramas di pagi hari sebelum memulai aktivitas, ada juga yang lebih suka keramas di malam hari setelah beraktivitas. Lebih baik keramas pagi atau malam? Sebenarnya tergantung keadaan tubuh dan aktivitas. Berikut 4 ciri kalau kita lebih baik keramas di malam hari.

 

(Baca juga: 4 Ciri Kita Lebih Baik Keramas di Pagi Hari)

 

Susah tidur
Kebalikannya dengan keramas di pagi hari, maka keramas di malam hari membuat seseorang lebih mudah tidur. "Sensasi dingin setelah mandi membuat tidur menjadi lebih mudah dan alami", ujar Christopher Winter, M.D dari the sleep center at Martha Jefferson Hospital.

 

Kulit bertipe kering
Dermatologis Tanya Kormeili, MD., mengatakan kalau mandi dan keramas di pagi hari enggak dianjurkan untuk orang yang memiliki tipe kulit kering serta mengidap eczema. Oleh karena itu keramas malam hari lebih dianjurkan untuk orang dengan tipe kulit kering.

 

(Baca juga: 5 Kesalahan dalam Keramas)

 

Sepanjang hari di udara tebuka
Tentunya kita enggak ingin tidur dengan debu, polusi, serta kotoran rambut lain yang menempel dari aktivitas di luar ruang. Kotoran tersebut juga berpengaruh pada kebersihan seprai dan wajah kita.

 

Setelah olahraga di sore hari
Kita tentu enggak mau tidur dengan wajah dan tubuh bekas keringat dari kelas olahraga kita di sore hari, kan?

 

(Baca juga: 7 Rahasia Rambut Tetap Bagus Walau Enggak Sempat Keramas)

 

(silvita/female.kompas.com, foto: tumblr.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN