Beauty

4 Bahaya Terlalu Sering Mengeringkan Rambut dengan Hair Dryer

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 18 Maret 2016

Hawa panas hair dryer menyebabkan rambut kering.

Banyak orang yang lebih memilih mengeringkan rambutnya dengan hair dryer atau alat pemanas rambut, karena cara ini dianggap cara yang cepat dan mudah dalam mengeringkan rambut. Tapi penggunaan hair dryer bisa menyebabkan kerusakan pada rambut, lho. Ini dia 4 bahaya terlalu sering mengeringkan rambut dengan hair dryer.

 

(Baca juga: 5 Masalah Terbesar Rambut Tipis dan Cara Mengatasinya)

 

Menyebabkan rambut kering

Rambut yang terus-menerus terkena hawa panas dari hair dryer akan menyebabkan rambut kering, kasar dan tidak subur. Selain itu  mengeringkan rambut menggunakan hair dryer juga akan memudarkan warna hitam rambut dan rambut akan kehilangan cahaya alaminya.

 

Menyebabkan rambut rontok

Pori-pori di permukaan kulit kepala akan terbuka jika kita menggunakan hair dryer secara berlebih, hal itu akan berujung pada kerontokan dan kebotakan. Volume rambut akan menipis karena  akar rambut juga mudah patah kondisi kulit kepala yang tidak sehat.

 

(Baca juga: 5 Gaya Rambut Kalau Lagi Malas Keramas)

Tags : rambut hair dyer

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN