Beauty

4 Alasan Kenapa Kulit Kita Berminyak

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 16 November 2013

4 Alasan Kenapa Kulit Kita Berminyak

Ugh, kulit berminyak bikin sebal! Wajah kita jadi sering berjerawat gara-garal ini. Belum lagi kalau lagi menjalani aktivitas di luar rumah, bawaannya enggak pede karena takut kelihatan kucel. Well, sebenarnya kulit berminyak ini disebabkan sama berbagai faktor. Menurut dermatologis Joshua Zeichner, kulit berminyak bisa disebabkan sama faktor genetik. Selain itu, kulit berminyak juga bisa disebabkan beberapa hal yang memang lagi dialami sama tubuh kita, girls.

 

Menstruasi

Hal ini enggak mengejutkan lagi buat para cewek. Yap, siklus menstruasi memang memengaruhi hormon kita, salah satunya adalah yang memroduksi minyak. Enggak heran jerawat muncul waktu menstruasi pada beberapa cewek.


Pengaruh stres

Ternyata baik perasaan emosional maupun tubuh kita saling berhubungan, girls. Stres bisa memengaruhi produksi minyak kulit juga. Waktu kita memilih buat melawan emosi itu atau terbawa sama rasa stres, produksi minyak pada kulit kita bakalan meningkat.

 

Cuaca

Produksi minyak pada kulit juga bisa tergantung sama cuaca, lho. Bagi cewek-cewek di negara empat musim, mereka bakal mengalami perbedaan besar dalam hal produksi minyak pada kulit waktu musim panas dan musim dingin. Buat kita sendiri, ketika cuaca terasa panas dan lembab, minyak bakalan lebih banyak diproduksi.

 

Makeup

Suka pakai makeup kalau jalan-jalan? Sebagai remaja kita enggak perlu berdandan terllau menor, apalagi sampai terlampau tebal. Makeup tebal bakal membuat minyak yang diproduksi kulit kita jadi terperangkap. Akibatnya, wajah kita bakal memroduksi minyak secara enggak normal dan bikin kulit jadi berminyak.

 

(lana, foto: womenworld.org)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN