Beauty

4 Alasan Kenapa Kita Enggak Perlu Keramas Setiap Hari

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 30 Oktober 2013

4 Alasan Kenapa Kita Enggak Perlu Keramas Setiap Hari

Kamu keramas setiap hari, girls? Memang kadang hal ini bikin kita lebih pede dan nyaman beraktivitas, soalnya kita merasa rambut bersih. Padahal hal ini enggak benar buat dilakukan, lho. Kita enggak perlu mengeramasi rambut kita setiap hari. Memiliki rambut 'kotor' dalam satu hari saja enggak masalah, kok.


Lebih gampang ditata

Setelah keramas, rambut kita jadi lebih lembut. Nah, hal ini yang bikin rambut enggak lebih gampang ditata, daripada waktu kita belum keramas. Rambut yang baru dikeramasi dan cenderung kering enggak terlalu gampang buat ditata. Kita bakal lebih gampang menata rambut dengan berbagai gaya waktu belum mengeramasinya.

 

Lebih sehat

Semakin sering kita mengeramasi rambut, semakin terkikis minyak alami dari rambut kita. Kebanyakan sampo juga bakal membuat rambut kita jadi kering. Bilas rambut kita dengan air dan tambahkan kondisioner waktu kita enggak keramas. Kalau rambut kamu berminyak, cukup bilas rambut dengan air saja, girls.

 

Warna rambut tetap awet

Kalau kita mewarnai rambut, keramas termasuk hal yang memengaruhi awet atau enggaknya warna rambut kita, lho. Mengeramasi rambut kita setiap hari justru bakal bikin warna rambut cepat luntur. Selain itu, kita juga perlu memakai sampo khusus rambut yang dicat buat menjaga warnanya.

 

Hemat waktu

Keramas bakal membuat ritual mandi kita jadi lebih lama, terutama buat kita yang berambut panjang. Apalagi setelahnya kita harus mengeringkan rambut dan menatanya. Dengan enggak keramas setiap hari, kita juga bisa menghemat waktu buat melakukan aktivitas lain.

 

(lana, foto: tipsonhealthyhair.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN