Beauty

3 Solusi Untuk Rambut Biar Tetap Nyaman Saat Cuaca Panas Terik

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Minggu, 17 April 2016

sumber: weheartit.com

Udara panas membuat kulit kepala berkeringat dan meningkatkan produksi minyak rambut. Alhasil, rambut pun jadi lepek dan membosankan. Seorang penata rambut, Anastasia, dari Oklahoma dan memiliki situs StyleByAnastasia menyarankan dua gaya dan satu perawatan rambut yang paling tepat untuk diaplikasikan selama musim panas atau saat cuca panas terik. Ini dia 3 solusi untuk rambut biar tetap nyaman saat cuaca panas terik.

 

Baca juga: 10 Inspirasi Mengikat Rambut Dari Emma Watson

 

Ikat ekor kuda

Belakangan ini, cuaca semakin enggak menentu, kadang panas kadang hujan deras. Tentunya, hal itu mempengaruhi pilihan gaya rambut kita.Oleh karena itu, Anastasia menyarankan kita untuk memilih gaya praktis, yakni kuncir ekor kuda. Sisir rambut hingga licin, kita bisa memanfaatkan gel. Lalu, kuncir rambut ke arah belakang. Kita bisa menambahkan jepitan cantik dan klip warna-warni untuk terlihat lebih manis.

 

Kepang rambut

Rambut terlihat kusut dan pecah-pecah karena udara panas dan lembab bisa disembunyikan dengan gaya rambut kepang. Gaya rambut kepang akan membuat wajah lebih segar dan penampilan profesional yang rapi. Selain itu, sekarang ini, gaya kepang kreatif tengah hangat sebagai tren kecantikan paling digemari. Singkat, praktis, dan cantik.

 

Baca juga: 10 Inspirasi Mengikat Rambut dari Kendall Jenner

 

Rajin pakai conditioner

Anastasia juga merekomendasikan para cewek yang tinggal di area tropis untuk rajin mengaplikasikan conditioner agar helai rambut lembut dan mudah diatur. Sebab, jarang memakai kondisioner hanya akan membuat rambut kita kusut sehingga terlihat mengembang berantakan. Salah satu produk yang disarankan oleh Anastasia adalah leave in conditioner (yang dipakai di rambut kering tanpa dibilas). Produk ini efektif dalam melindungi rambut senantias lembab di bawah terik panas yang membuat kulit kepala cepat berkeringat. (Lusina/kompas.com)

 

 Sumber: GalTime.com

 

Baca juga: 3 Manfaat Enggak Terduga Dari Pelembab Rambut Alias Conditioner

Tags : aktor korea

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN