Beauty

3 Resep Membuat Obat Anti Komedo di Rumah

Published by : Natasha Erika Posted on : Senin, 3 Agustus 2015

3 Resep Membuat Obat Anti Komedo di Rumah

Buat kita yang punya masalah sama komedo membandel yang sulit banget menghilang, kita bisa melakukan beberapa kali perawatan alami ini. Berdasarkan situs Mind Body Green, ini dia 3 resep membuat obat anti komedo di rumah.

 

Baca juga: Tips Jitu Membersihkan Wajah Dari Komedo Secara Alami

 

Lemon dan madu blackheads eraser

Vitamin C dalam lemon mampu membuka pori-pori kulit sehingga kandungan antimikroba dalam madu bisa masuk dalam permukaan kulit wajah dan menghilangkan komode. Resep ini cocok untuk mereka yang punya kulit normal cenderung berminyak.

 

(foto: stylebees.com)

 

Resep:

- ½ buah lemon

- 1 sdt madu


Cara mengaplikasikan:

Tusuk beberapa kali daging buah lemon dengan garpu agar memberi ruang pada air buah. Setelah itu, teteskan satu sendok teh madu ke daging buah lemon hingga rata. Sebelum mengaplikasikan kepada area komedo, pastikan kita sudah mencuci muka terlebih dulu. Aplikasikan sambil pijat lembut area komedo dengan blackheads eraser lemon madu, tunggu 1-2 menit. Bilas hingga bersih dengan air hangat.

 

Baca juga: Cara Aman Usir Komedo

 

Perawatan dengan nanas

Perawatan ini cocok buat kita yang punya kulit normal cenderung kering. Nanas mengandung enzim yang berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Yogurt membantu menjaga kelembaban kulit. Dan, ditambah dengan gula putih yang bisa membantu mengangkat komedo secara alami.

 

(foto: healthbeckon.com)

 

Resep:

- 1 cangkir nanas yang telah dipotong kecil

- ½ cangkir plain yogurt

- 1 sdt gula putih

 

Cara mengaplikasikan:

Campur nanas dan yogurt dengan blender atau food processor hingga lembut. Campurkan dengan gula putih menggunakan sendok. Bersihkan wajah terlebih dahulu. Lalu, aplikasikan dan pijat lembut pada area komedo. Diamkan selama 1-2 menit. Bilas dengan air hangat hingga bersih.

 

Baca juga: DIY: Strip Anti Komedo

 

Super power baking soda!

Jika kulit kita benar-benar bermasalah, perawatan ini mungkin bisa kita andalkan. Baking soda adalah bahan dapur yang punya kekuatan luar biasa dalam mengangkat lapisan atas kulit mati.

 

(foto: ayurvediccure.com)

 

Resep:

- 2 sdt baking soda

- 1 sdt air

 

Cara mengaplikasikan:

Aduk baking soda dengan air hingga membentuk pasta. Tambahkan air lagi bila diperlukan. Dengan sangat lembut, pijat ke area komedo yang sudah kita bersihkan terlebih dahulu. Diamkan selama 1-2 menit. Bilas dengan air bersih. Kita mungkin melihat kemerahan setelah membilas wajah, tapi efek itu akan menghilang dalam satu jam.

 

Baca juga: Penyebab Jerawat di Punggung

 

(foto: theberry.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN