Beauty

3 Resep Keren Dari Yogurt Buat Merawat Kecantikan Kulit

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 13 September 2014

3 Resep Keren Dari Yogurt Buat Merawat Kecantikan Kulit

Coba nih tiga resep keren dari yogurt buat merawat kecantikan kulit. Yogurt yang kaya nutrisi penting dan sangat baik buat kulit, ternyata bisa kita pakai sebagai perawatan kecantikan kulit yang praktis dan murah di rumah. Jangan pikir hasilnya jauh dibanding perawatan salon mahal, soalnya ahli kecantikan menilai kandungan yogurt lebih ampuh dari produk kecantikan mahal sekalipun. Penasaran? Coba yuk tiga resep keren dari yogurt buat merawat kecantikan kulit.


Memutihkan Kulit

Kalau pengin bikin kulit lebih cerah dan merona alami, coba pakai yogurt. Rajin pakai yogurt secara rutin bisa bikin kulit lebih cerah, menyamarkan noda di wajah, tahi lalat bahkan bercak akibat paparan sinar matahari. Caranya, ambil dua sendok yogurt tawar. Tambahkan 5 tetes perasan jeruk atau lemon. Lalu oleskan secara merata di kulit yang bersih. Tunggu sampai 15 menit lalu seka seluruh yogurt dengan waslap yang diberi air hangat. Dan bilas dengan air es sampai bersih.

 

Baca juga: Tips Memutihkan Kulit Ala Seleb Korea

 

Mengecilkan Pori Wajah

Enggak pede dengan ukuran pori wajah yang besar? Coba pakai yogurt supaya lebih kecil dan bikin kulit lebih halus dan mulus. Cukup pakai yogurt, pori kulit kita bisa tetap terkontrol dan mengecil alami. Caranya, pakai yogurt tawar secukupnya di wajah. Tunggu sampai 10 sampai 15 menit lalu cuci dengan air dingin.

 

Tips: Setelah pakai masker yogurt, segera pakai pelembab alami biar hasilnya lebih maksimal. Seperti minyak almond, olive oil atau minyak kelapa alami. Soalnya, masker yogurt biasanya bikin kulit sedikit lebih kering dari biasanya.

 

Baca juga: Tips Mengecilkan Pori Besar Di Wajah

 

Membersihkan Noda Dan Menghilangkan Jerawat

Butuh pertolongan cepat menghilangkan jerawat atau membersihkan nodanya? Segera pakai masker yogurt di wajah kita. Yogurt dipercaya jadi kunci dari semua bahan yang dipakai pengobatan alami pada kulit. Yogurt juga merupakan zat asam alami dan bisa membunuh bakteri dan kuman yang menyebabkan jerawat dari dalam tubuh kita. Selain rajin mengkonsumsi yogurt, kita bisa pakai yogurt tawar dengan dua tetes perasan lemon buat masker. Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air es sampai bersih.

 

Baca juga: Basmi Jerawat Dalam 24 Jam

 

 

(stefanie, foto: tumblr.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN