Beauty

3 Rahasia Dapatkan Kulit Lebih Cerah

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 30 April 2014

3 Rahasia Dapatkan Kulit Lebih Cerah

Berbagai cara dilakukan orang untuk mendapatkan kulit yang cerah dan bersinar, salah satunya dengan mencoba beberapa produk kecantikan wajah. Ketika kulit yang cerah tak kunjung diperoleh, seringkali yang disalahkan adalah produknya. Padahal, menurut dr Gloria Novelita, SpKK, kulit yang kusam dan kasar terjadi karena gaya hidup yang tidak sehat.

 

"Asalnya dari lifestyle  itu sendiri. Itu basic  sekali. Jadi, kita harus tahu gaya hidup sehat itu seperti apa," kata dokter spesialis kulit dan kelamin ini, saat peluncuran Nivea Men Total Recharge di Phoenix Café, Kebayoran, Jakarta, Selasa (17/9) lalu.

 

Gloria menyarankan Anda untuk mengubah gaya hidup demi mendapatkan kulit yang lebih sehat:  


1. Diet. Banyak minum air putih sekitar 2-3 liter per hari, makan sayur-sayuran, dan buah-buahan, tidak mengonsumsi alkohol dan mengurangi kafein. 


2. Tidur cukup untuk mengurangi stres fisik dan psikis. "Memang agak susah, jika tinggal di Jakarta (dengan segala kesibukan dan kemacetan di jalan). Minimal enam jam lah, dan yang terpenting tidurnya harus berkualitas."


3. Kulit kusam terjadi karena ada sumbatan-sumbatan racun dalam darah. Jadi, mengatasi kulit kusam dan kasar adalah dengan membersihkan wajah setiap hari.  

Gloria juga menjelaskan cara membersihkan wajah yang benar.

 

Pertama, bersihkan dengan facial cleanser  yang sesuai jenis kulit. Yaitu saat mandi pagi, dan sepulang beraktivitas di malam hari. Jika aktivitas Anda sangat padat di siang hari, Anda boleh mencuci wajah lagi. "Pokoknya disesuaikan kebutuhan saja," katanya.

 

Kedua, bantu dengan scrubbing . Seberapa sering penggunaan scrub , tergantung sejauh mana keluhan kulit Anda.

 

"Kalau kusam saja, dan ketika diraba tidak terlalu kasar, bisa seminggu sekali. Kalau kasar sekali, dua kali seminggu. Boleh juga pakai obat-obat yang dijual di luar selama cocok dan tidak mengiritasi kulit," jelas Gloria.

 

Ketiga, kalau memungkinkan tambahkan bahan-bahan yang sifatnya eksfoliatif untuk membantu pengelupasan kulit yang kasar.

 

"Cari krim yang mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acid), PHA (Polyhydroxy Acid), atau DHA (Docosahexaenoic Acid). Bahan-bahan ini akan membantu melepaskan kulit secara soft . Kenapa harussoft , karena kan tidak bertemu (tanpa konsultasi, Red.) dengan dokter, jadi itu cara yang paling aman."

 

Jika kita melakukan perawatan ini secara rutin, kulit secara perlahan akan kembali cerah. Hasilnya memang tidak bisa cepat, tetap butuh waktu sekitar 2-3 bulan. Selama itu juga kita harus menghindari penyebab yang membuat kulit kusam, tegas Gloria.

 

(ester/tabloidnova.com, foto: skincare-news.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN