Beauty

3 Mitos Soal Penyebab Jerawat Yang Ternyata Benar

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 23 Juli 2015

3 Mitos Soal Penyebab Jerawat Yang Ternyata Benar

Sering banget mendengar berbagai mitos soal penyebab jerawat, girls? Yakin semuanya pasti salah dan hanya motis belaka? Seorang dermatologist di Boston Medical Center Amerika menjelaskan kalau ada 3 mitos soal penyebab jerawat yang ternyata benar!

 

(Baca juga: 4 Jenis Makanan Penyebab Jerawat)

 

Stress bisa menyebabkan jerawat

Seseorang yang memiliki kulit normal bisa tiba-tiba berjerawat ketika mengalami stress. Sementara orang yang sudah biasa memiliki jerawat, stress akan memperburuk keadaan. Demikian tutur Dr. Emmy Graber, sang dermatologist, kepada Huffingtonpost.com

 

(Baca juga: Cegah Jerawat dengan Makanan Ini)

 

Makan pizza bisa menyebabkan jerawat

Ada sebuah penelitian yang menjelaskan bahwa untuk sebagian orang, makan pizza bisa menyebabkan jerawat. Penelitian itu mengatakan bahwa makanan yang kandungan glycemic index tinggi alias karbohidrat bisa menyebabkan jerawat pada sebagian orang. Selain pizza, nasi dan roti yang tinggi karbo juga bisa memicu jerawat.


Jerawat karena stress beda dengan jerawat lainnya


Ternyata bukan cuma perasaan kita aja kalau jerawat yang disebebkan stress berbeda dengan jerawat biasa. Jerawat yang disebabkan stress ini terasa lebih dalam di balik kulit daripada jerawat biasa yang jelas menonjol ke luar.

 

(Baca juga: 6 Mitos Penyebab Jerawat)

 

(foto: usmagazine.com, buzzfeed.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN