Beauty

3 Masker Buah Buat Si Kulit Kering

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 2 Februari 2014

3 Masker Buah Buat Si Kulit Kering

Kulit kering kadang bikin kita sebal. Kita jadi harus sering-sering memakai moisturizer dan ngerasa kurang pede. Selain perawatan dengan sabun cuci muka dan krem yang bisa kita lakukan dengan simpel, kita juga bisa mencoba perawatan kulit kering dengan masker buah, lho.

 

Pisang

Buat memakai masker yang satu ini, kita butuh dua buah pisang yang sudah matang, satu sendok makan madu dan sekitar 100 ml yogurt. Campurkan bahan-bahan ini ke dalam blender dan tunggu sampai agak lembut. Buat pemakaiannya, cuci muka sama air hangat dan oleskan masker. Diamkan selama 15 menit dan bilas pakai air hangat lagi.



Mangga

Buah yang satu ini memang enak buat kita jadikan jus atau camilan sore. Tapi, enggak ada salahnya kalau kali ini kita menjadikannya masker, kok. Kita perlu satu buah mangga, satu sendok makan mentega tawar, kuning telur dan minyak zaitun. Campurkan bahan-bahan tadi sampai lunak dan siap buat kita pakaikan ke wajah. Oleskan sampai merata, diamkan selama lima belas menit dan bilas pakai air hangat.



Alpukat

Buah yang satu ini kaya akan vitamin E dan mampu melembabkan kulit. Bahan masker yang satu ini pun tergolong paling simpel dan gampang kita praktekan. Cukup campurkan satu buah alpukat dan satu sendok teh madu dan lembutkan. Biarkan masker yang menempel pada wajah kita sampai kering. Setelah itu, bilas wajah kita pakai air hangat.

 

(lana, foto: clueyblog.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN