Beauty

3 Manfaat Enggak Terduga Dari Pelembab Rambut Alias Conditioner

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Sabtu, 16 April 2016

sumber: thinkstock.com

Pelembab rambut atau dikenal dengan istilah conditioner bermanfaat untuk membuat rambut kita lebih halus dan mudah diatur. Siapa sangka, ternyata kondisioner rambut juga menawarkan manfaat lain yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Ini dia 3 manfaat enggak terduga dari pelembab rambut alias conditioner.

 

Baca juga: 9 Jenis Sisir dan Perbedaan Fungsinya Untuk Rambut Kita

 

Busa pencukur bulu kaki dan ketiak

Biasanya, cewek menggunakan foam (busa) khusus cukur untuk membersihkan kaki dari kehadiran bulu yang mengganggu di kaki serta ketiak. Kita bisa menggunakan kondisioner untuk “menjinakkan” bulu yang tumbuh kasar di area kaki dan ketiak. Jadi, oleskan conditioner di kaki dan ketiak, lalu cukur hingga bersih. Mencukur dengan kondisioner memang enggak akan maksimal. Tapi bisa jadi alternatif kalau kita kehabisan foam untuk mencukur.

 

Melembutkan bulu kuas rias wajah

Kuas wajah, jika jarang dicuci dan dibersihkan bisa menjadi sarang bakteri dan kuman. Nah, untuk menjaga kualitas bulu kuas tetap lembut, conditioner rambut bisa menawarkan solusi terbaik. Cobalah, setelah kuas rias dibersihkan dan dicuci, kita celupkan dalam wadah berisi kondisioner. Celupkan-celupkan secukupnya. Kemudian, biarkan mengering di suhu ruang.

 

Baca juga: 5 Kesalahan dalam Perawatan Rambut Sehari-hari

 

Melembutkan pakaian berbahan sensitif dan tipis

Peristiwa pelembut pakaian habis di saat Anda membutuhkannya, bisa saja terjadi kapan saja. Namun, Anda tak perlu khawatir. Sebab, kondisioner rambut juga menawarkan khasiat serupa dengan pelembut pakaian. Conditioner rambut juga bisa melembutkan pakaian dan baju yang dicuci dengan tangan, seperti bra dan celana dalam dengan material tipis serta halus. (Lusina/kompas.com)

 

Sumber: SELF

 

Baca juga: Tips Bikin Rambut Lebih Sehat Dan Indah Saat Tidur

Tags : aktor korea

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN