Beauty

3 Hal Tentang Tren Selfie dan Kecantikan Unik Korea, Mata Berkantung!

Published by : Natasha Erika Posted on : Kamis, 21 Januari 2016

3 Hal Tentang Tren Selfie dan Kecantikan Unik Korea, Mata Berkantung!

Kini, kita enggak lagi perlu stres saat melihat kantung mata yang membengkak akibat kurang tidur. Sebab, kantung mata yang membengkak tengah menjadi buah bibir di dunia kecantikan, lho. Tren kecantikan unik ini berasal dari negeri ginseng, Korea Selatan. 

 

Baca juga: Tren Selfie Sambil Menangis Kembali Populer di Awal 2016?

 

 

 

Tren aegyo sal

Cewek Korea Selatan menyebutnya dengan istilah aegyo sal atau berarti mata yang tersenyum, kulit imut, atau lemak yang lucu (tergantung dari terjemahan kita) adalah nama tren ini. Tren ini, mengandalkan kantung bawah mata agar dapat tampil lebih imut, muda, manis dan menggemaskan.

 

Banyak cewek Korea mengunggah tren aegyo sal ini di media sosial, hingga akhirnya ramai-ramai para cewek dari negara lain, enggak terkecuali Indonesia.

 

#selfie #selca #aegyosal ???? good night

A photo posted by Tika Octariza (@tikaoctariza) on

 

Baca juga: Poni Bentuk Hati ala Kendall Jenner jadi Tren di Korea

 

Menambahkan makeup

Kita yang berminat mengaplikasikan tren ini caranya mudah. Agar kantung mata lebih menonjol selain membiarkannya secara alami, kita bisa mengaplikasikan eye shadow bewarna gelap di bawah mata, lalu membubuhkan highlighter agar memberi efek bengkak.

 

 

 

Ada pula cara ektrem

Cara ekstrim adalah menyuntikan filler ke bawah mata yang tentunya hanya dapat dilakukan oleh pihak medis. Dr. Jonquille Chantrey dari Inggris mengatakan, sudah ada cewek Inggris yang meminta disuntik filler agar mendapat tampilan aegyo sal.

 

Namun demikian, Dr. Chantrey melarang keras penyuntikan filler secara sembarangan karena dapat menimbulkan bengkak, bentuk asimetris, dan infeksi lainnya. Rasanya tren kecantikan ini begitu berlawanan dengan cewek yang ingin menghilangkan kantung bawah mata tebal akibat begadang atau lembur.

 

Baca juga: Tren Kecantikan Korea Paling Unik Dengan Ekstrak Binatang

 

(sumber: silvita/female.kompas.com, foto: instagram.com)

 

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN