Beauty

3 Cara Usir Jerawat Dengan Kelapa

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 22 Desember 2013

3 Cara Usir Jerawat Dengan Kelapa

Jerawat memang selalu menjadi musuh untuk penampilan kita. Kalau ada jerawat yang muncul di wajah kita, tentu kita akan sebal dan mengurangi kepercayaan diri kita. Biar enggak bete berlama-lama, kita bisa, nih, mengusir jerawat dengan bantuan minyak kelapa.

 

Minyak kelapa ternyata bisa sangat membantu untuk mengobati jerawat dan bekasnya. Kaya akan asam aurat yang diketahui ampuh untuk mengusir jerawat. Asam aurat sendiri diketahui memiliki sifat anti-virus, anti-bakteri dan anti-jamur. Minyak kelapa juga mengandung vitamin E yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan perbaikan kulit yang rusak.  

 

Cara 1

Bahan:

  • 1 sdm minyak kelapa
  • 3 tetes tea tree oil
  • 2 tetes minyak lavender,
  • madu
  • lemon (untuk kulit kering)

 

Cara: Cuci wajah kita terlebih dahulu seperti biasa. Campurkan semua bahan yang ada dan oleskan pada wajah beberapa saat. Bersihkan dengan menggunakan handuk hangat.

 

Cara 2

Bahan:

  • 2 sdm minyak kelapa
  • 1 sdt madu, 1 sdm yogurt
  • 1 kuning telur

 

Cara: Campur hingga merata semua bahan, oleskan pada wajah dan diamkan selama 20-30 menit. Bilas dengan air hangat kemudian air dingin dan keringkan dengan handuk dengan cara ditepuk-tepuk.

 

Cara 3

Bahan:

Minyak kelapa secukupnya

 

Cara: Cukup dengan mengoleskan minyak kelapa aja pada wajah kita. Karena minyak kelapa bisa membeku pada suhu kamar, pijat-pijat lembut muka kita selama beberapa menit lalu diamkan selama 20 menit. Bilas hingga bersih.

 

(ella, foto: theapplediaries.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN