Beauty

3 Bahan Dasar Make-Up Yang Harus Dihindari Wajah Berpori-Pori Besar

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Sabtu, 29 November 2014

3 Bahan Dasar Make-Up Yang Harus Dihindari Wajah Berpori-Pori Besar

Punya wajah dengan pori-pori yang kelihatan besar memang perlu perawatan khusus. Karena pori-pori yang lebih besar bakal lebih bakal menyerap make-up yang menempel di wajah kita. Salah penggunaan make-up bakal bikin wajah kita jadi kelihatan enggak oke. Cari tau bahan dasar make-up yang harus dihindari sama si pemilik wajah berpori-pori besar.

 

(Baca juga : Tips Mengecilkan Pori-Pori Di Wajah)

 

Minyak

Say goodbye to oil-based make-up! Bahan dasar make-up seperti Petroleum harus dihindari sama pemilik wajah berpori-pori besar. Kandungan minyak dalam Petroleum bakal bikin pori-pori kita terlihat lebih besar. Meskipun miyak akan selalu ada dalam kandungan make-up, pilih yang kandungannya tidak terlalu banyak.

 

(Baca juga : Step By Step Penggunaan Telur, Lemor, dan Madu Untuk Kulit Dan Rambut)


Bedak Tabur

Make-up dengan bahan dasar bedak tabur atau talc harus dihindari sama pemilik wajah berpori-pori besar. Tekstur talc yang sangat kecil memungkinkan butirannya untuk mengendap dalam pori-pori kita. Kalau kita enggak membersihkannya dengan benar bakal berakibat pada komedo. Penggunaan talc bisa dikurangi agar pori-pori tidak terlihat terlalu besar.

 

(Baca juga : Tips Menggunakan Bedak Yang Tepat)

 

Parfum

Penggunaan parfum dalam make-up juga sebaiknya diperhatikan, lho. Karena pori-pori yang besar sangat beresiko menyerap parfum yang terkandung dalam make-up. Terlalu banyak kandungan parfum dalam make-up yang kita pakai bakal bikin wajah irintasi. Pilih make-up yang berbahan dasar mineral adalah pilhan terbaik buat cewek yang berpori-pori besar.

 

 

(arsi, foto : lovetoknow.com)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN