Beauty

10 Tips Membuat Video Make-Up Tutorial Yang Keren Dari Beauty Vlogger Minyo33

Published by : Ifnur Hikmah Posted on : Selasa, 17 Mei 2016

Foto: instagram.com/minyo33

Menurut data dari YouTube Indonesia, saat ini enggak hanya penonton YouTube aja yang terus berkembang, tapi content creator untuk YouTube juga terus bertambah. Dan, 36% di antaranya adalah cewek. Enggak heran jika saat ini semakin banyak yang memanfaatkan YouTube sebagai tempat untuk mengembangkan potensi diri dan passion. Salah satunya konten kecantikan dan make-up.

 

Salah satu yang banyak diminati adalah make-up tutorial. Ini berarti kesempatan untuk menjadi beauty vlogger besar banget, girls. Minyo33, cewek asal Bandung yang aktif sebagai beauty vlogger membocorkan tips seru yang bisa kita coba. Berikut 10 tips membuat video make-up tutorial yang keren dari beauty vlogger Minyo33.

 

(Baca juga: 20 Tutorial Makeup No-Makeup Bikin Wajah Terlihat Natural

 

Posisi Kamera

Penting untuk memperhatikan pencahayaan saat membuat video. Minyo menyarankan, sebelum mereka video, lihat dulu tampilan wajah kita di kamera, jangan sampai ada bayangan. Dan, cahaya yang menimpa wajah harus rata. Jika memanfaatkan pencahayaan alami, buat video di pagi hari, sekitar jam 8-11.

 

Auto Fokus

Untuk video make-up tutorial, Minyo melakukannya sendiri. Dia memanfaatkan tripod sebagai tempat menaruh kamera. Minyo mengungkapkan untuk mengatur kamera secara auto fokus agar enggak ribet.

 

Fokus di Bagian Wajah Tertentu

Dalam video make-up tutorial, yang ingin dilihat orang adalah cara mengaplikasikannya. Karena itu, ketika sedang memakai make-up, Minyo me-zoom in hingga fokus di bagian wajah tertentu. Misalnya, saat memakai eyeshadow di mata sebelah kiri, maka kamera akan fokus di mata kiri aja. Sehingga, hasilnya akan terlihat jelas.

 

Ruang Kosong

Pastikan ada ruang kosong di sebelah wajah. Fungsinya adalah sebagai tempat kita menunjukkan produk apa yang kita gunakan.

 

Gerakan Tangan

Saat sedang mengaplikasikan make-up, pastikan gerakan tangan kita terlihat. Karena itu, enggak perlu buru-buru menyelesaikan satu scene. Minyo menghabiskan waktu 5-7 detik untuk satu scene. Misalnya, menggunakan maskara selama 5-7 detik.

 

Permainan Zoom

Biar enggak bosan, kita bisa bermain zoom. Misalnya, setelah zoom in dengan fokus di mata, maka scene selanjutnya bisa zoom out dan memperlihatkan ekspresi wajah saat sedang merias. Sekaligus untuk memperlihatkan cara memegang kuas. Ini penting, karena belum tentu semua orang paham cara memegang kuas.

 

Aturan 5 Detik

Video yang baik harus bisa membuat penonton enggak bosan. Minyo membocorkan adanya aturan lima detik, yaitu ganti scene atau suasana setelah lima detik. Misalnya ganti angle, bermain zoom, memperlihatkan produk, dan lainnya. Jadi, yang menonton enggak merasa bosan, deh.

 

Temukan Style Kita

Selain aplikasi make-up, narasi juga penting. Hal ini tergantung kepada style kita masing-masing. Karena itu, kita harus tahu nyamannya gaya seperti apa. Apakah kita butuh skrip atau spontan? Bagi Minyo, dia biasanya membuat dulu poin-poin penting yang akan dijelaskan. “Bagi YouTubers, 5-10 video pertama itu pasti jelek, karena kita masih belajar. Lama-lama, polanya akan terasa sendiri,” jelasnya.

author :

Ifnur Hikmah

Writing. Reading. Eating. And Fangirling. Reporter di KaWanku sejak 2013. Pernah interview Charli XCX dan telepon-teleponan dengan Troye Sivan. Paling senang ketika ketemu dan interview GOT7, terutama JB dan berharap bisa ngobrol sama SHINee

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN