Beauty

10 Model Kepang Rambut Buat Lebaran

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 9 Juli 2015

10 Model Kepang Rambut Buat Lebaran

Girls, enggak perlu bingung menata rambut untuk Lebaran kali ini. Kita bisa membuat kepang rambut sendiri atau minta sedikit bantuan dari adik untuk tampil kece saat Lebaran. Ada 10 model kepang rambut yang bisa jadi inspirasi buat Lebaran.

 

 

 

Baca juga: Inspirasi Kepang Rambut Elsa dan Anna ala Film Frozen

 

 

 

1. Rope braid

Kita butuh sedikit bantuan pomade yang dioleskan di ujung jari yang kita pakai untuk mengepang. Pertama, ikat rambut menjadi kuncir kuda lalu bagi menjadi dua. Kemudian, pelintir dua bagian rambut tersebut menjadi hingga bawah.

 

 

 

2. Dual texture braid

Kepang berikut menyatukan dua kepang yang berada di sisi kiri dan kanan kepala kita. Kita bisa sesuaikan selera, ingin menyatukan di sebelah kiri atau sebelah kanan.

 

 

 

3. Halo braid

Kepang satu ini cocok banget buat kita yang punya rambut tebal dan panjang. Caranya, bagi dua rambut kita, sebelah kiri dan sebelah kanan. Lalu, mulai mengepang dari bawah ke atas hingga mengelilingi kepala.

 

 

 

4. Waterfall braid

Pengin menggerai rambut tapi tampil lebih beda dan menarik? Kita bisa kepo tutorial membuat waterfall braid di sini.

 

 

 

5. Boho braid

Pastinya, boho braid selalu bisa kita andalkan untuk memberi penampilan seru buat rambut kita. Dan, selalu cocok kita aplikasikan buat Lebaran.

 

 

 

 

6. Lobster tail braid

Sekilas terlihat enggak ada kepangan, tapi sebenarnya ada kepang tersembunyi di dalamnya. Kepang kita jadi ekor lobster. Pertama, kepang rambut bagian bawah salah satu sisi rambut kita. Lalu, sisa rambut yang ada kita lilitkan longgar mengelilingi kepangan.

 

 

 

7. French braid turned top knot

Kalau biasanya kite mengepang mulai dari atas ke bawah, kali ini sebaliknya. Bagi rambut menjadi dua, bagian atas dan bawah. Bagian bawah rambut kita kepang semua. Buntut kepang dan sisa rambut yang lain kita gulung hingga menjadi bun hair.

 

 

 

8. Chainlink braid

Model kepang rambut satu ini cocok buat kita yang punya rambut lurus dan tebal. Untuk membuat kepang ini, kita harus memulai dari bagian agak bawah atau low pony tail. Lilitkan sedikit rambut untuk menutupi karet rambut. Lalu, mulailah mengepang hingga bawah.

 

 

 

9. Fishtail flower braid

Ambil setengah bagian atas rambut bagian kiri dan kanan. Lalu, mulai mengepang dari atas. Sisakan rambut yang enggak dikepang untuk membuat mini bun yang menyerupai bunga.

 

 

 

10. Dutch braid pigtails

Bagi rambut menjadi dua, sebelah kiri dan kanan. Mulailah mengepang dari ujung belahan hingga ke bawah sehingga kepang kita agak miring. Lakukan hal serupa untuk sisi rambut satu lagi.

 

 

Baca juga: 5 Inspirasi Kepang Dua Ala Cewek Geek

 

(foto: cosmopolitan.com, blog.nastygal.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN