Beauty

10 Manfaat Bedak Bayi Bagi Kecantikan

Published by : Marti Posted on : Jumat, 4 Juli 2014

10 Manfaat Bedak Bayi Bagi Kecantikan

Bedak bayi ternyata banyak manfaatnya buat kecantikan kita. Kandungan yang ringan ternyata ampuh banget buat mengatasi berbagai masalah kecantikan kita dengan praktis. Apa saja ya manfaat bedak bayi buat kecantikan?

 

Menebalkan Bulu Mata

Lain kali sebelum pakai maskara, coba oleskan bedak bayi di bulu mata kita supaya hasilnya lebih tebal. Enggak perlu pakai bulu mata palsu yang susah banget dipakaikan? He-he-he.

 

Baca juga: Tips Alami Panjangkan Bulu Mata

 

Pertolongan Pertama Rambut Lepek

Rambut kita lepek padahal aktivitas masih numpuk. Coba oleskan bedak bayi yang rata dan sesamar mungkin dengan warna rambut. Sisir pelan-pelan dan oh la la, rambut lepek berminyak hilang!


Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari

Mau beraktivitas di bawah terik matahari? Pakai bedak bayi di seluruh badan supaya enggak iritasi dan terlindungi dari sinar matahari. Bonusnya, kulit kita tetap segar dan wangi meski berkeringat.

 

Menghilangkan Pasir

Main pasir dipinggir pantai? Pas rambut atau badan kita susah dibersihkan dari sisa pasir. Ambil bedak bayi dan ratakan ke bagian yang berpasir. Pasir akan mudah lepas dari tubuh dan rambut kita deh.

 

Mencukur

Tiap kali habis mencukur bagian ketiak atau badan, oleskan bedak bayi supaya terhindar dari iritasi. Bedak bayi juga oke banget bikin kulit jadi segar.

 

Baca juga: Awas Bahaya Mencukur Bulu Area Miss V

 

Mengurangi Rasa Gerah

Saat musim panas cuaca siang maupun malam hari pasti bikin kita merasa gerah dan enggak nyaman. Kalau merasa gerah, coba pakai bedak bayi. Bedak bayi bikin kulit kita terasa sejuk dan kering sepanjang malam.


Buat Sentuhan Akhir Makeup

Lain kali tiap kali selesai pakai makeup coba oleskan bedak bayi pakai brush ukuran besar ke seluruh wajah. Bedak bayi ini bisa bikin penampilan makeup tetap oke sekaligus bebas kilap dan minyak berlebih.

 

Masker

Sehabis seharian di bawah terik matahari, atau terasa iritasi, coba buat masker bedak bayi. Caranya, campurkan bedak dengan air dingin dan oleskan merata ke seluruh badan dan wajah. Selain menyegarkan, iritasi kemerahan di kulit juga berkurang.

 

Deodoran

Deodoran kita habis? Pakai saja bedak bayi pengganti deodoran. Selain kandungannya lebih ramah dari bahan kimia jahat, badan kita dijamin bebas dari bau enggak sedap seharian.

 

Baca juga: Tips Menghindari Bau Pada Ketiak

 

Bau Kaki

Sebelum pakai sepatu dengan atau enggak pakai kaos kaki, coba gunakan bedak bayi pada kaki kita. Bedak bisa menyerap keringat berlebihan dan mengurangi bau kaki yang enggak sedap.

 

 

(stefanie, foto: pandawhale.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN