Beauty

10 Kegunaan Lain dari Kondisioner (bagian 1)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 16 November 2014

10 Kegunaan Lain dari Kondisioner (bagian 1)

Kondisioner yang bagus banget buat kesehatan rambut ternyata punya banyak kegunaan lain lho. Selain bikin rambut lembut dan lembab, kondisioner juga bisa kita pakai buat beberapa hal lain, yang kayaknya selama ini enggak terpikirkan sama kita. Apa saja sih kegunaan lain kondisioner?

 

Mencukur Bulu

Kondisioner bagus banget buat dipakai sebagai pengganti krim pencukur bulu. Karena kelebabannya yang tinggi kondisioner bisa bikin kulit kita tetap lembab dan terhidar dari lecet saat mencukur.


Menjinakkan Rambut Kusut

Kalau rambut kita kusut setelah beraktivitas coba deh pakai kondisioner saat sebelum keramas. Aplikasikan kondisioner dirambut kering lalu diamkan selama 5-10 menit, setelah itu baru dibilas. Dijamin rambut kita akan lebih lembut dan mudah disisir.

 

Rambut Bercabang

Buat cewek rambut bercabang pasti jadi masalah yang selalu mengganggu. Nah, salah satu buat menyembuhkan rambut bercabang adalah dengan sering mengusapkan kondisoner di ujung rambut.

 

Menghapus Makeup

Walaupun cara ini enggak direkomendasiin buat dipakai setiap hari, tapi saat kepepet kita bisa pakai kondisioner buat menghapus makeup, karena kandungannya yang lembut hampir serupa dengan makeup remover. Kita bisa pakai cara ini saat kelupaan bawa makeup remover pas travelling.

 

Melepas Plaster Luka

Kadang saat mau melepas plaster luka kita suka kesusahan karena plasternya menempel terlalu keras, bahkan sampai terasa perih atau sakit pas di lepas. Untuk mensiasatinya kita bisa mengoleskan kondisioner disekitar plaster luka yang mau dilepas, setelah itu plaster luka kita pasti jadi lebih mudah dilepas.

 

 

(razan, foto : webmd.boots.com)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN