Beauty

10 Fakta Tentang Bibir yang Perlu Kita Tahu (Bagian 2)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 17 Oktober 2014

10 Fakta Tentang Bibir yang Perlu Kita Tahu (Bagian 2)

Sebagai cewek, bibir adalah salah satu bagian tubuh yang penting buat menunjang kecantikan kita. Apa lagi bibir yang keliatan segar dan enggak kering. Berbagai cara kita lakukan buat dapetin bibir dengan warna merah cerah, mulai dari pakai lip balm, lip gloss, dan lain-lain. Tapi sudah seberapa baikkah kita merawat kesehatan bibir kita? Simak 10 fakta tentang bibir yang perlu kita tahu ini.

 

(Baca juga : 10 Fakta Tentang Bibir yang Perlu Kita Tahu. Bagian 1)

 

Fakta 6 : SPF Juga Penting

Untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari kita juga perlu buat pakai pelembab bibir yang memiliki SPF.

 

(Baca juga : Cara Alami Atasi Bibir Pecah-pecah)

 

Fakta 7 : Hati-hati dengan Pasta Gigi

Saat kita menyikat gigi, kita harus hati-hati dengan pasta gigi yang kita pakai. Soalnya pasta gigi punya kandungan sodium laurel sulfate yang bisa bikin bibir kita kering.

 

bibir 3

 

Fakta 8 : Semakin Lama Semakin Tipis

Seiring bertambahnya umur kita ternyata dapat mempengaruhi kesehatan bibir. Lama kelamaan kulit bibir kita akan semakin menipis seiring dengan bertambahnya umur kita dan produksi collagen ditubuh kita yang semakin menurun.

 

Fakta 9 : Butuh Olahraga

Bibir kita ternyata juga butuh olahraga, girls! Olahraga bibir ini berguna untuk meregangkan otot-otot disekita bibir dan mulut kita.

 

bibir 4

 

Fakta 10 : Bibir Kering = Masalah Besar!

Jangan anggap remeh masalah bibir kering, karena bibir kering dan pecah-pecah akibat kurangnya pelembab bisa jadi awal masalah-masalah kesehatan mulut lain, seperti sariawan dan panas dalam.

 

(Baca juga : Anti Bibir Kering)

 

(razan, foto : giphy.com, weheartit.com)

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN